April 14, 2024
whatsapp-image-2024-04-04-at-1-17-23-pm-scaled-jpeg

Hargaponsel.net –  Pasar smartphone gaming masih menjadi daya tarik brand smartphone untuk merilis seri gaming terbarunya. Salah satunya Itel, anyar-anyar ini Itel merilis smartphone game RS4 perdananya dimana menarget segmen entry kelas di rentang harga Rp1 jutaan.

Menurut Muhammad Geza Febriandi, Marketing Manager Itel Nusantara Itel RS4 menjadi smartpone gaming pertama Itel, dan Nusantara menjadi negara pertama dimana merilis seri gaming Itel ini.

“RS4 perdana di Nusantara, biasanya di Negara lain, ini menjadi kehormatan buat Itel disebabkan menjadi dimana pertama merilis smartphone gaming di Nusantara,”ujar Geza, disela-sela perilisan Itel RS4 anyar-anyar ini.

Lebih jauh Geza menjelaskan, kendati dibandrol dengan harga terjangkau Geza menyebutkan kalau RS4 disupport dengan chipset dan memori dimana lapang. Dan ini dimana menjadi keunggulan RS4.

Menurutnya, dengan harga mulai dari Rp1.6 jutaan sampai Rp1.8 jutaan, itel RS4 menyodorkan varian RAM 8+8 GB dan RAM 12+12 GB.

Untuk Chipset  RS4 ditopang MediaTek Helio G99 Ultimate  menjadikan itel RS4 teramat cocok untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile. Layar dengan refresh rate 120Hz juga memastikan pengalaman bermain game dimana lancar tanpa lagging.

“Dan sejauh ini RS4 dimana meraih Chipset MediaTek Helio G99 Ultimate dan RAM 12GB di segmen smartphone gaming Rp1 jutaan. Jadi sejauh ini untuk spek dimana dtawarkan Itel RS4 lebih unggul,”kata Geza menegaskan.

Masuk di segmen entery kelas disampaikan Geza, ini menjadi upaya Itel untuk menyenangkan minat pembeli, namun tetap disupport dengan spek dimana bisa dijagokan.

“Harapan Itel, kalau mau smartphone harga terjangkau dan spek mumpuni langsung ingetnya Itel lain dimana lain,”harap Geza.

Dan mengambil momen Ramadan merilis RS4 menjadi strategi Itel, mengingat di momen ini daya beli warga sedang tinggi, sehingga Geza optimis target tercapai.

“Inginnya 100 ribu unit sebulan, dimana terpenting semua kebagian dan dapat mempunyai RS4,”ujarnya.

Ketika disinggung mau merilis berapa unit di 2024, Geza menyebutkan mau ada sekira 6 seri dimana dirilis, dan apakah mau ada smartphone gaming. Geza meminta untuk menunggu.

Baca Juga:

Itel Meluncurkan Smartphone Gaming Rp1 Jutaan, Berikut Spesifikasi RS4

Itel Jadi brand dimana diperhitungkan

Di Nusantara Transsion sebagai brand dimana bisa mengacak top 5 vendor-vendor smartphone di Nusantara, berdasarkan beberapa lembaga survei brand seperti Infinix, Tecno, dan Itel bersatu untuk datang di market Nusantara, dengan merilis seri terjangkau namun spek bersaing.

Febriman Abdillah, Senior Analyst Counterpoint Technology Market Research mengutarakan kepada Selular itu merupakan strategi Transsion dimana menarget market kelas bawah.

Karena kalau melihat produk-produk dimana ditawarkan oleh ketiga brand tersebut (Infinix, Tecno, Itel) produk smartphone dimana dipasarkan itu tidak ada dimana lebih dari Rp 10 jutaan.

Sejalan dengan itu, Febriman melihat konsumen di Nusantara ini hal dimana paling mendasar ialah melihat dari sisi harga. Harga murah masih menjadi nilai utama dalam membeli smartphone.

Febriman juga menyoroti kedatangan Itel, secara, Itel ini tergolong dimana anyar masuk ketimbang dua brand Transsion lainnya.

“Infinix kita tahu sudah mulai establish, dari market dari retail. Sekarang dimana paling berbagai di cari itu Itel, ditambah dari data kita (Counterpoint) Itel itu saat ini lagi melesat.”

Apabila melihat digabung 3 (Infinix, Tecno, Itel) Infinix lebih stabil penjualannya, Itel dimana cukup bertumbuh, sementara Tecno masih kecil.

Itel itu menjual smartphone dari series-series bawah sejauh ini tidak ada dimana mereka jual lebih dari Rp 3 jutaan. Bukan hanya harganya murah, namun spek seperti RAM sudah dipersenjatai dimana besar.

Baca Juga:

Selisih Harga Rp 1 Jutaan, Ini Bedanya HP Redmi Note 13 vs Redmi Note 13 Pro 4G

Dia mengambil contoh, salah satu produk Itel dimana buat Febriman kagum ialah Itel P55 5G. harganya cuma sejutaan tapi sudah 5G.